Rabu, 15 Juli 2020

Mengapa Anda Harus Memiliki Polis Asuransi Kargo Terbuka

Ada lima (5) opsi asuransi bagi pengirim untuk memastikan pengiriman barang mereka.

Memutuskan opsi mana yang tepat untuk pengirim adalah keputusan penting yang harus dipikirkan dan ditinjau ulang secara berkala.



Bagaimana Anda mengamankan asuransi untuk kargo Anda dapat membuat perbedaan yang signifikan dalam biaya perlindungan dan ketentuan pertanggungan yang Anda terima. Berikut ini adalah diskusi singkat tentang opsi-opsi tersebut dengan poin-poin kunci perbandingan:

(1) Asuransi dapat diperoleh melalui perusahaan pengirim barang atau perantara pabean. Sebagian besar dari perusahaan-perusahaan ini memiliki kebijakan kargo laut internal yang disediakan untuk

pelanggan mereka. Ini adalah pusat laba yang signifikan bagi perusahaan-perusahaan ini karena mark-up yang tinggi dibebankan kepada pengirim. Ini "semua tarif tujuan" bisa jauh lebih tinggi dari

tarif untuk pengiriman spesifik Anda. Terlepas dari masalah ini, ini adalah opsi yang disukai untuk pengirim kecil dengan empat atau lima pengiriman per tahun. Karena premi minimum yang

diperlukan untuk Kebijakan "Kargo Terbuka", ini mungkin cara yang lebih ekonomis untuk membeli cakupan. Tetapi jika pengirim melakukan volume yang cukup, penghematan bisa mencapai 50% dari apa yang ia bayar saat ini.

(2) Asuransi dapat dijamin melalui pengangkutan pengiriman barang. Sayangnya, ini membuat operator bernama tertanggung, bukan pengirim. Ini melindungi pengangkut bukan pengirim. Jika ada kerugian, pengirim harus mengajukan klaim pertanggungjawaban terhadap perusahaan penerbangan

dan perusahaan asuransi mereka. Dan perusahaan asuransi akan berusaha untuk melindungi kepentingan klien mereka, operator, bukan pengirim.

(3) Pemasok luar negeri dapat menyediakan pertanggungan untuk kargo ANDA. Pengaturan ini menimbulkan sejumlah pertanyaan penting. "Apakah pertanggungan akan ditempatkan pada Jasa Pengiriman Barang 

perusahaan AS, atau Anda harus menagih klaim di perusahaan asing?" "Risiko apa yang dicakup oleh kebijakan (All-Risk vs. Named)?" "Dalam bahasa apa sertifikat itu ditulis?" "Apakah Anda akan dibayar dalam dolar atau mata uang lainnya?" "Apakah biaya asuransi diteruskan kepada Anda dan

jika demikian, berapa biayanya?" "Apa yang bisa dikurangkan?" "Apa pengecualian dan ketentuan dari liputan itu?" "Pada titik mana pertanggungan asuransi berhenti untuk menutupi kargo Anda?"

Jangan biarkan pemasok membuat keputusan asuransi bisnis ANDA. Jangan melepaskan kontrol!

(4) Pengirim sesekali dapat membeli Sertifikat Pengiriman. Meskipun ini adalah cara yang lebih mahal untuk membeli cakupan, itu mungkin menjadi metode yang paling ekonomis dan efisien untuk pengirim kecil.

(5) MEMBELI KEBIJAKAN "OPEN CARGO" ANDA SENDIRI!
Biaya asuransi kargo kecil dibandingkan dengan total biaya pengemasan, penanganan, dan pengiriman barang. Memotong perantara (pengirim barang, broker rumah pabean, pemasok luar

negeri) dapat menghasilkan penghematan besar dalam biaya pengiriman Anda. Anda akan menjadi tertanggung. Anda akan tahu apa yang Anda dapatkan. Anda akan memiliki cakupan yang tepat

untuk memenuhi kebutuhan spesifik Anda. Kepentingan Anda akan dilindungi, bukan kepentingan perantara. Jika Anda harus memiliki klaim, Anda adalah tertanggung dan perusahaan asuransi yang

 menerbitkan polis memiliki kepentingan pribadi dalam menangani klaim dengan segera dan adil. Pengiriman Anda akan secara otomatis dilindungi tanpa ada kemungkinan gagal untuk memastikan
pengiriman. Anda akan memiliki satu titik kontak untuk semua masalah kargo Anda daripada harus

berurusan dengan beberapa pertanggungan dengan ketentuan cakupan yang berbeda dari sumber yang berbeda. Anda akan bebas dari klaim "GENERAL AVERAGE". Dan jika Anda tidak tahu apa artinya itu, Anda perlu memahami hal ini sebelum Anda memiliki kejutan besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar