Jumat, 17 Juli 2020

Tutor Menggunakan Perangkat Lunak Matematika Untuk Siswa

Untuk tutor matematika, membantu anak-anak belajar adalah tujuan nomor satu. Beberapa anak merasa matematika sulit atau membosankan dan mungkin mengalami kesulitan belajar. Ketika

mereka membutuhkan bantuan tambahan, tutor dapat membantu dengan bekerja secara pribadi dengan siswa sampai mereka mengerti.



Salah satu metode praktik matematika untuk tutor mungkin menggunakan program perangkat lunak matematika. Setelah dasar-dasar metode pemecahan masalah telah dijelaskan, siswa dapat berlatih di komputer sampai prosesnya datang dengan mudah. Tutor juga dapat menggunakan perangkat lunak

komputer untuk membantu menjelaskan konsep tersebut. Multiplikasi, misalnya, lebih mudah dipahami dengan bantuan visual. Mirip dengan gagasan kartu flash di layar atau penjelasan di papan tulis, program komputer menampilkan diagram.

Ada banyak jenis perangkat lunak matematika yang tersedia. Mereka memiliki metode belajar yang berbeda dan jumlah keberhasilan yang berbeda-beda. Anak-anak belajar lebih banyak dari beberapa

program daripada yang lain. Sebagian besar dirancang menyerupai game, sementara beberapa semuanya bekerja dan tidak bermain. Metode yang paling efektif menghasilkan keseimbangan sejati di antara keduanya.

Misalnya, satu jenis mungkin terlalu fokus pada kesenangan, tetapi tidak memberikan cukup kesempatan untuk belajar. Sepotong stereotip perangkat lunak menampilkan tema hutan yang kaya dan semarak dengan pertanyaan pilihan ganda di tengah layar. Setelah siswa menjawab pertanyaan,

program berhenti sejenak untuk ketegangan sebelum memberi tahu pengguna bahwa mereka benar. Setelah jeda lagi, siswa dapat melanjutkan ke masalah berikutnya. Selama satu menit, sekitar satu rumussoal.com atau dua soal matematika selesai.

Jenis lain berfokus pada pembelajaran dan kesenangan, yang membantu dalam meningkatkan nilai tes untuk tes standar. Dengan cara yang kompetitif, siswa mencapai poin untuk setiap masalah

matematika yang berhasil diselesaikan. Jenis program ini, misalnya, dapat menunjukkan kembang api singkat setelah menyelesaikan serangkaian masalah, yang memuji siswa, kemudian mendorongnya

untuk melakukan lebih banyak pekerjaan. Siswa itu bersenang-senang, telah mengembangkan keinginan keras kepala untuk mencapai tingkat berikutnya dan merasa gembira atas kesuksesan.

Semakin banyak poin yang dicetak, semakin ditentukan siswa untuk mencetak lebih banyak poin di waktu berikutnya.

Tutor matematika yang membutuhkan masalah tambahan untuk siswa yang membutuhkan bantuan tambahan mungkin juga mencoba program yang memungkinkan mereka untuk membuat lembar kerja

matematika kuno. Unik dari buku kerja atau buku matematika apa pun di sekolah, program yang
terkomputerisasi dapat menghasilkan persediaan lembar keterampilan yang tidak ada habisnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar