Kamis, 16 Desember 2021

7 Tip Penyimpanan Catatan Pajak Teratas

1. Dokumen Lama

Sebelum Anda pergi keluar dan membeli brankas besar untuk menyimpan tumpukan dokumen keuangan Anda, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk membuang beberapa di antaranya.

Menurut IRS, Anda ingin menyimpannya setidaknya selama 3 tahun atau hingga 7 tahun, tergantung pada situasi unik Anda. Ada beberapa dokumen seperti catatan tentang aset yang cukup besar yang mungkin ingin Anda simpan untuk beberapa tahun lagi. Namun, sebagian besar Anda sebaiknya membuang dokumen apa pun yang berusia lebih dari 3 tahun jika Anda secara teratur mengajukan pengembalian.

2. W-2 & 1099

Semua dokumen pajak terkait pendapatan harus disimpan di tempat yang aman. Ini termasuk W-2 untuk pekerjaan yang telah Anda kerjakan sepanjang tahun, dan 1099 dari pekerjaan kontrak independen penyitaan pajak pemerintah dan/atau kemenangan perjudian. Semua dokumen ini dianggap sebagai "catatan dasar" dan harus disimpan setidaknya selama 3 tahun. Jika Anda memiliki cukup ruang, Anda mungkin ingin menyimpannya sedikit lebih lama untuk berjaga-jaga.

3. Tanda Terima

Sejauh penerimaan pergi, terlalu banyak lebih baik daripada terlalu sedikit ketika datang untuk menyimpan dokumen pajak Anda. Jika Anda mengurangi biaya apa pun, maka Anda harus menyimpan bukti Anda. Jika Anda mengalami kesulitan mengatur kuitansi dengan berbagai ukuran, maka Anda selalu dapat memfotokopi beberapa kuitansi ke dalam satu lembar kertas. Ini akan membuat dokumen lebih mudah diatur, dan juga dapat menghemat ruang.

4. Catatan Penyelesaian Pajak

Jika Anda baru saja melunasi hutang pajak IRS, maka Anda harus menyimpan semua catatan Anda bagaimana profesional pajak setidaknya selama beberapa tahun. Dengan begitu, jika ada perbedaan di masa depan - seperti hak gadai pajak baru atau pemotongan upah - maka Anda akan siap untuk menyelesaikannya sesegera mungkin.

5. Dokumen Real Estat

Jika Anda memiliki rumah, maka Anda memiliki seluruh rangkaian dokumen tambahan yang perlu Anda simpan. Jika Anda membeli rumah tahun ini maka Anda harus menyimpan pernyataan penutup, dan dokumen judul. Anda juga ingin menyimpan catatan bunga yang Anda bayarkan kepada pemberi pinjaman hipotek Anda sehingga Anda dapat mengurangi dana tersebut pada pengembalian pajak Anda.

6. Tentukan Tempat Penyimpanan

Membuang semua dokumen Anda ke dalam laci acak, atau menyimpannya di sekitar kantor rumah Anda adalah ide yang membawa malapetaka. Dokumen pajak perlu diperlakukan sama seperti dokumen penting lainnya seperti paspor, akta kelahiran, dll. Anda harus menentukan tempat penyimpanan khusus untuk catatan pajak Anda di lemari arsip, atau brankas, yang dapat Anda akses dengan mudah sepanjang tahun. Dengan begitu Anda dapat dengan mudah menambahkan dokumen ke file saat Anda menerimanya, dan akan tahu di mana mereka berada pada musim pajak berikutnya.

7. Mengatur

Selain menyimpan dokumen Anda di tempat tertentu, juga merupakan ide bagus untuk menyimpannya dengan baik. Ini akan memudahkan untuk menemukan tanda terima atau surat-surat tertentu ketika Anda duduk untuk menyiapkan pengembalian pajak Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar