Selasa, 25 Januari 2022

Apa Itu Tiktok Commerce? Berikut Penjelasannya

Belanja online kini udah layaknya kesibukan yang perlu dilakukan banyak orang. Terlebih kemudahan belanja secara online mendapat dukungan oleh perangkat smartphone yang canggih, agar kesibukan

belanja online mampu dilakukan bersama cepat dan mudah. Melihat peluang tersebut, beberapa sarana sosial menyajikan sarana belanja secara langsung dari aplikasi, salah satunya sarana sosial TikTok.

Makin bertambahnya tahun, TikTok terus mengembangkan aplikasinya sebagai sarana sosial yang komplit. Hal selanjutnya dibuktikan bersama hadirnya fitur TikTok Shop pada kuarter awal tahun, tepatnya pada April 2021. Sebagai sarana sosial yang tawarkan visual sebagai sajian utamanya, Tiktok terus berinovasi demi menggaet lebih banyak audiens.

Membuka Posisi Bidang E-commerce
Sejak awal tahun 2021, anak perusahaan Bytedance ini tiba-tiba mulai banyak mengeluarkan info lowongan pekerjaan yang tentang bersama e-commerce. Hal selanjutnya marak diketahui sebab TikTok membukanya secara besar-besaran di website, sarana sosial, dan web site pencari kerja. Melihat upaya keseriusan TikTok, nampaknya mereka tidak main-main untuk sebabkan fitur baru ini.


Beberapa posisi yang terus dibuka oleh TikTok diantaranya Creator Development Support Specialist, Business Development, Platform Risk Management & Services, Community Partnership Manager, User and Campaign Operation Specialist, Logistic Operations, Seller Development Support Specialist, dan Category Management Specialist. Semuanya merupakan posisi pekerjaan yang biasa ditemukan pada perusahaan e-commerce.

Belanja Lewat Satu Aplikasi
Hadirnya TikTok Shop merupakan langkah baru yang mampu memudahkan audiens untuk laksanakan kesibukan belanja sembari mencari hiburan di sarana sosial. Mudahnya, saat audiens tertarik bersama promosi yang dilakukan pihak brand, audiens mampu langsung mengklik tombol shop untuk laksanakan proses belanja.

TikTok Shop terhitung menopang memudahkan audiens untuk senantiasa berada di satu aplikasi saat mengawali sesi belanja sampai mengakhirinya. Lantas, semua proses belanja online terhitung transaksi pembelian, chatting bersama penjual, sampai proses pembayaran dilakukan di dalam aplikasi snaptiktok.org. Tentu hal ini udah mendapat dukungan bersama beragam metode pembayaran dan beragam jasa ekspedisi pilihan agar memudahkan audiens.

Baca juga: Simak Cara Melakukan Pemasaran Frozen Food

Siap Bersaing Dengan Facebook
Langkah TikTok melebarkan sayap pada bidang e-commerce merupakan tanda kuat untuk menantang Meta, group besar yang menaungi Facebook, Instagram, dan WhatsApp. TikTok yang dahulu sempat diolok-olok sebab mayoritas pengguna aplikasinya digunakan untuk berjoget disertai latar musik, kini bertransformasi jadi sarana sosial yang memiliki ragam konten dari beragam bidang.

Kebijakan memunculkan fitur e-commerce bukan hanya cuman ikuti tren. TikTok laksanakan hal ini sebab lihat awal mula pertumbuhan social commerce berasal dari China. Ditambah Douyin, aplikasi TikTok versi China sukses menerapkan social commerce bersama keuntungan yang melimpah.

Buat bisnismu makin berkembang, SIRCLO Store memudahkan anda untuk memilih ragam pilihan template web site menarik dan mampu mengintegrasikannya bersama marketplace, berbegai penjualan di sosial media, serta WhatsApp Business API di dalam satu dashboard. Klik banner untuk info selengkapnya.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar